10 Muslimah terkaya di dunia 2016

Featured Image

Sahabat Serba Ter, kini semakin banyak muslimah di dunia yang semakin eksis dan berperan aktif dalam berbagai kegiatan profesional di tingkat internasional. Kekayaan yang mereka miliki selain dari kekayaan keluarga (mereka rata-rata merupakan salah satu anggota dari sebuah keluarga kaya raya), mereka pun memiliki kekayaan dari hasil usahanya sendiri melalui kemampuannya yang baik dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan profesional yang mereka geluti.
 
Para muslimah terkaya tersebut rata-rata memiliki kepribadian, pendidikan dan intelektualitas yang tinggi serta beberapa diantaranya menyadang gelar kesarjanaan tingkat doktoral di bidangnya masing-masing. Aktivitas mereka di bidang sosial dan kemanusiaan pun sangat dibanggakan. Mereka nyaris sempurna sebagai muslimah yang cantik, pintar, dermawan, kaya raya dan menjadi inspirasi bagi setiap muslimah lainnya di dunia.

Sahabat Serba Ter, inilah 10 Muslimah diantara muslimah-muslimah terkaya 2016 lainnya di dunia, sebagai berikut:

Putri Lalla Salma  (Maroko)

Post Image

(Courtesy of www.moroccoworldnews.com)

Putri Lalla Salma, lahir di Fes, Maroko pada tanggal 10 Mei 1978 dengan nama Salma Bennani. Putri Salma adalah permaisuri Raja Mohammed VI dari Kerajaan Maroko dan bergelar Putri Lalla Salma. Putri Salma menyandang gelar insinyur dibidang teknik dan pernah bekerja beberapa bulan sebagai insinyur layanan informasi pada perusahaan swasta terbesar di Maroko yang bernama ONA Group yang sepenuhnya dikendalikan oleh Maroko Royal Family. Kekayaan Putri Salma saat ini diperkirakan sekitar 2,5 milyar USD (versi www.celebfamily.com).


Sheikha Maitha binti Mohammed bin Rashid Al Maktoum  (Dubai)

Post Image

(Courtesy of farm5.static.flickr.com)

Sheikha Maitha binti Mohammed bin Rashid Al Maktoum, lahir pada tanggal 5 Maret 1980 dan merupakan putri dari Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab (UEA), serta Emir Dubai, Mohammed bin Rashid Al Maktoum. Sheikha Maitha adalah seorang atlet karate dan taekwondo yang pernah mewakili Uni Emirat Arab di ajang Asian Games 2006 dengan memenangkan medali perak dalam olahraga karate wanita di kelas 60 kg, ajang Olimpiade Musim Panas 2008 dalam olahraga taekwondo wanita di kelas 67 kg. Kekayaan ayah Seikha Maitha, Mohammed bin Rashid Al Maktoum pada tahun 2016 diperkirakan sekitar 6 Milyar USD (versi www.forbes.com).


Sheikha Mozah binti Nasser Al Misnad  (Qatar)

Post Image

(Courtesy of www.mrfcj.org)

Sheikha Mozah binti Nasser Al Misnad, menikah dengan Emir Qatar (saat itu), Hamad bin Khalifa Al Thani pada tahun 1977. Sheikha Mozah menerima gelar BA di bidang Sosiologi dari Qatar University pada tahun 1986 dan dianugerahi gelar kehormatan Doctor of Humane Letters dari Virginia Commonwealth University pada tahun 2003. Sheikha Mozah menjabat sebagai ketua Qatar Foundation bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Pengembangan Masyarakat sejak tahun 1995, ketua Silatech sejak tahun 2008, ketua Arab Democrasy Foundation dan ketua Dewan Agung bidang Urusan Keluarga sejak tahun 1998 serta masih banyak lagi jabatan dan kegiatan profesional lainnya. Kekayaan Sheikha Mozah saat ini diperkirakan sekitar 7 Milyar Ponsterling atau setara dengan 9,18 Milyar USD (versi www.pinterest.com).


Sheikha Hanadi binti Nasser Al Thani  (Qatar)

Post Image

(Courtesy of www.qatarisbooming.com)

Sheikha Hanadi adalah Pendiri dan Ketua Amwal, Pendiri dan CEO dari proyek pengembang Real Estate, AL Waab City, Wakil Ketua Nasser Bin Khaled Al-Thani and Sons Group serta Pendiri dan pemimpin Q-Auto. Beliau memulai karirnya sebagai asisten dosen di bidang Ekonomi di Qatar University. Pada tahun 1998 Sheikha Hanadi mendirikan Qatar Ladies Investment Company (Amwal), sebuah perusahaan investasi pertama yang menerima lisensi dari Bank Sentral Qatar untuk melakukan investasi perbankan, aset dan manajemen kekayaan di Qatar. Serta masih banyak lagi jabatan dan kegiatan profesional yang ia lakukan hingga saat ini. Kekayaan keluarga Sheikha Hanadi saat ini diperkirakan sekitar 15 Milyar USD (versi www.billionairesnewswire.com).


Sultanah Nur Zahirah  (Terengganu – Malaysia)

Post Image

(Courtesy of 3.bp.blogspot.com)

Sultanah Nur Zahirah, lahir pada tanggal 7 Desember 1973 di Alor Star, Kedah, Malaysia, dengan nama lengkap Rozita binti Adil Bakeri. Setelah menikah dengan Sultan Mizan Zainal Abidin dari Terengganu pada 28 Maret 1996, beliau kemudian dikenal sebagai Cik Puan Sri Rozita Adil Bakeri dan diberi gelar Sultanah Nur Zahirah pada tanggal 5 Juni 2006. Sultanah Nur Zahirah memainkan peranan sangat penting ketika terjadi bencana Tsunami yang menimpa sebagian besar Aceh dan Kedah dengan mengumpulkan sumbangan yang berhasil didistribusikan kepada para korban melalui kedua pemerintah Aceh dan Kedah. Berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya di bidang kesejahteraan dan kesehatan masyarakat pun tak luput ia kerjakan dengan setulus hati melalui sebuah yayasan Diraja Sultan Mizan. Kekayaan keluarga Sultanah Nur Zahirah saat ini diperkirakan sekitar 15 Milyar USD (versi www.billionairesnewswire.com).


Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah  (Brunei)

Post Image

(Courtesy of www.radioaustralia.net.au)

Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah, adalah putri pertama dari empat putri Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah, yang lahir di Brunei Town pada tanggal 12 Maret 1980. Kekayaan Putri Hajah Hafizah Sururul Bolkiah sangat dihubungkan dengan statusnya sebagai ahli waris dari kesultanan Brunei Darussalam dan ayahnya, Sultan Hassanal Bolkiah yang terpilih sebagai orang terkaya di dunia pada tahun 1997 yang lalu. Kekayaan Sultan Hassanal Bolkiah pada tahun 2008 diperkirakan sekitar 20 milyar USD (versi www.forbes.com).


Putri Hajah Majeedah Nuurul Bolkiah  (Brunei)

Post Image

(Courtesy of www.dw.com)

Putri Hajah Majeedah Nuurul Bulqiah, lahir pada tanggal 16 Maret 1976 dan merupakan putri kedua dari empat putri Sultan Hassanal Bolkiah. Putri Majeedah menyandang gelar BA (Honoris) bidang Administrasi dan Kebijakan Publik Dari University of Brunei Darussalam dan gelar MA di bidang Pembangunan Lingkungan dari King’s College London. Putri Majeedah saat ini menjabat Senior Environment Officer dan Kepala Divisi Perencanaan dan Manajemen pada Departemen Lingkungan, Taman dan Rekreasi, sebuah lembaga dalam Departemen Pembangunan Brunei. Mengenai kekayaan Putri Majeedah, sama halnya dengan kekayaan kakaknya, Putri Hafizah.


Putri Ameerah Al Taweel  (Arab Saudi)

Post Image

(Courtesy of www.hdwallpaperseek.com)

Putri Ameerah Al Taweel, yang bernama lengkap Ameerah binti Aidan bin Nayef Al-Taweel Al-Otaibi, lahir di Riyadh, Arab Saudi pada tanggal 6 November 1983 dan merupakan seorang putri Arab Saudi yang cantik dan sangat dermawan. Putri Ameera menjabat sebagai Wakil Ketua yayasan Al-Waleed bin Talal Foundation (Alwaleed filantropis), sebuah organisasi internasional, non-profit yang didedikasikan untuk mendukung program dan proyek yang bertujuan guna pengentasan kemiskinan, bantuan bencana, dialog antar agama, pemberdayaan perempuan dan segala bentuk kegiatan kemanusiaan di Arab Saudi maupun di dunia. Putri Almeerah, lulus dengan perdikat magna cum laude dan menyandang gelar MBA dari Universitas New Haven, AS. Kekayaan suami Putri Ameerah, Al Waleed bin Talal diperkirakan sekitar, 20-26 milyar USD (versi www.forbes.com).


Ratu Rania  (Yordania)

Post Image

(Courtesy of www.commdiginews.com)

Ratu Rania Al-Abdullah, lahir pada tanggal 31 Agustus 1970 dengan nama Rania Al-Yassin yang kemudian resmi menjadi Ratu Rania Al-Abdullah setelah dipersunting oleh Raja Abdullah bin al-Hussein sebagai permaisuri di kerajaan Yordania. Ratu Rania sangat dikenal dengan kegiatan advokasi-nya yang berkaitan dengan pendidikan, kesehatan, pemberdayaan masyarakat, pemuda, dialog lintas-budaya, dan keuangan mikro. Dia juga merupakan pengguna AVID (Advancement Via Individual Determination) di media sosial dan memiliki akun aktif di Facebook, YouTube, Instagram dan Twitter. Kekayaan Ratu Rania saat ini diperkirakan sekitar, 35 milyar USD (versi celebritynetworth123.com).


Putri Fathima Kulsum Zohar Godabari  (Arab Saudi)

Post Image

(Courtesy of www.billionairesnewswire.com)

Putri Fathima Kulsum Zohar Godabari, kini resmi menjadi Ratu di Arab Saudi setelah menikah dengan Sheikh Avdi Al Muhammad yang merupakan salah satu anggota keluarga kerajaan terkaya di dunia, Arab Saudi. Putri Fathima menyandang gelar MBA dari sebuah sekolah tinggi di Inggris. Selain berparas sangat cantik, Putri Fathima pun sangat memperhatikan kaum perempuan dan ingin melakukan hal-hal yang terbaik bagi kaum perempuan, khususnya dari dunia Arab. Informasi mengenai pribadi dan kekayaan Putri Fathima Kulsum Zohar Godabari sangat sulit didapat, namun anda dapat membayangkan kekayaan Putri Fathima, sebagai seorang Ratu di Arab Saudi yang merupakan salah satu kerajaan terkaya di dunia.

Demikian, semoga dapat bermanfaat.
 
Sumber : en.wikipedia.org

Share this on : TwitterFacebookGoogle+

One response to "10 Muslimah terkaya di dunia 2016" ▼

  • Avatar Image
    Yashinta

    Putri Fathima cantik bangeeth 🙂

    Reply

Leave a Comment

Check to Confirm.